Wow...Robot Main Sepak Bola di Gedung Putih

Presiden Barack Obama memberi penghargaan bagi pencapaian ilmiah dari para siswa di seluruh negara sebagai bagian dari usahanya untuk mendorong pendidikan ilmu sains di sekolah-sekolah Amerika.

Dalam pidatonya di sebuah pameran ilmiah yang diselenggarakan di Gedung Putih, Senin, Obama mendukung kemitraan publik-swasta mendanai usaha peningkatan kualitas program sains, teknologi, teknik dan matematika di Amerika.

Proyek-proyek yang diperagakan adalah hasil inovasi peringkat atas, hasil kompetisi sejumlah siswa dari seluruh Amerika. Di antaranya adalah mobil yang digerakkan tenaga matahari, alat pemurnian air untuk masyarakat pedesaan dan sebuah toilet yang dirancang untuk menghemat penggunaan air.

Presiden mengatakan, para siswa harus diakui prestasi ilmiahnya sebagaimana Gedung Putih juga memberi penghargaan kepada tim-tim olahraga Amerika.  Ia juga mengatakan ia ingin meningkatkan standar pencapaian siswa Amerika di bidang matematika dan sains sehingga mereka mampu masuk dalam peringkat terbaik di dunia.